Home Pemerintah

Dukung Penyandang Disabilitas, Pemkab Bojonegoro Berangkatkan PDKB Belajar Keterampilan di Malang

by linknews.id - 16 Mei 2024, 22:46 WIB

BOJONEGORO, LINKNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melepas peserta studi banding Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), Rabu (15/5/2024) di Pendopo Malowopati. Para peserta akan belajar berbagai keterampilan baru di Yayasan Lingkar Sosial Indonesia (LINKSOS) Kota Malang selama dua hari.

Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto mengatakan, pelepasan peserta studi banding ini juga dihadiri para pimpinan yang akan mengambil keputusan. Sebab, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro memiliki komitmen mendukung kelompok disabilitas. Mereka adalah bagian masyarakat yang harus terus didukung dalam peningkatan kapasitasnya.

"Selama kegiatan ini agar dimanfaatkan dengan baik. Sehingga pulang ke Bojonegoro bisa membawa oleh-oleh keterampilan baru. Semoga semua peserta diberikan kesehatan dan anak-anak diberikan kemudahan. Selamat melaksanakan kegiatan, doa kami yang terbaik," ujarnya. 

Sebelum pelepasan peserta, Pj Bupati beserta seluruh jajaran berfoto bersama anggota PDKB. Nantinya, keterampilan baru yang akan dipelajari berkaitan dengan pemahaman posyandu disabilitas dan difabel pecinta alam, pembelajaran melukis, serta pembelajaran kerajinan dari bambu. 

Pj Bupati menegaskan Tekad yang Kuat Mengalahkan Keterbatasan menjadi motto yang mendasari kegiatan ini. (KOm)

Reporter : Red/**

Share :

Populer Pekan Ini