Home Gaya Hidup

Tahukah Anda.? Trend Fashion Bisa Menambah Kepercayaan Diri

by linknews.id - 23 Maret 2024, 21:10 WIB

* Source Image : tokopedia (dok.ist)

SURABAYA, LINKNEWS.ID - Outfit merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga penampilan sehari- hari. Terutama sebagai seorang anak kampus, memilih pakaian yang sesuai dengan tren dan gaya pribadi dapat memberikan kepercayaan diri dan menunjukkan identitas sosial.

Oleh karena itu ada beberapa panduan tentang tren dan tips outfit yang stylish untuk anak kampus.

Bagian 1 Mengenali Tren 

- Tren dalam dunia fashion selalu berubah, begitu pun dengan tren outfit untuk anak kampus. Disini menjelaskan tren pakaian yang sedang populer saat ini, seperti busana kasual, street style, atau fashion minimalis.

- Mengenali motif, warna, dan potongan pakaian yang sedang tren dapat membantu anak kampus untuk tampil modis dan up-to-date dengan gaya saat ini. 

- Memiliki pemahaman yang baik tentang tren dapat membantu memilih pakaian dengan bijak dan sesuai dengan kepribadian dan preferensi masing-masing.

Bagian 2 Tips Outfit yang Stylish 

- Menggunakan aksesori yang tepat, seperti jam tangan, gelang, atau kacamata, dapat memberikan sentuhan stylish pada outfit anak kampus. 

- Memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh dan mengikuti aturan proporsi dapat membantu menampilkan penampilan yang lebih menarik dan proporsional. 

– Memadukan pakaian yang berbeda untuk menciptakan gaya yang unik dan pribadi. Misalnya, menggabungkan busana formal dan kasual untuk tampilan yang lebih trendi dan segar. 

- Memilih bahan pakaian yang nyaman, seperti katun atau linen, dapat memberikan kenyamanan saat beraktivitas di kampus.

Khususnya di Universitas 17 agustus 1945 Surabaya (UNTAG Surabaya) adalah salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Surabaya, Indonesia. Banyak mahasiswa di UNTAG Surabaya memiliki gaya berpakaian yang unik dan ekspresif. Mereka sering berpakaian dengan gaya yang mencerminkan kepribadian mereka sendiri. Namun, ada beberapa tren fashion yang umum di kalangan mahasiswa UNTAG Surabaya. 

Bagi sebagian besar mahasiswa UNTAG Surabaya, kenyamanan adalah kunci utama dalam memilih pakaian sehari-hari. Kaos, kemeja, atau blouse berpotongan longgar seringkali menjadi pilihan yang umum. Banyak mahasiswa juga memilih celana jeans atau celana panjang berbahan nyaman, seperti chino atau celana jogger. Untuk alas kaki, sneakers, flat shoes, slip on shoes dll adalah pilihan yang populer di kalangan mahasiswa UNTAG Surabaya. 

Selain itu, gaya layering juga cukup sering ditemui di kalangan mahasiswa UNTAG Surabaya. Misalnya, mengenakan kaus dengan hoodie, flanel, jaket denim, sweater yang dipadukan dengan kemeja atau hanya sekedar polo shirt untuk menambahkan dimensi yang lebih menarik pada outfit mereka. Selain itu, aksesori seperti topi, kacamata hitam, dan tas ransel juga sering digunakan untuk melengkapi tampilan mereka.

Selain mengikuti tren tertentu, ada juga sekelompok mahasiswa UNTAG Surabaya yang lebih cenderung pada gaya pribadi mereka sendiri. Mereka mencoba untuk mengekspresikan diri mereka melalui pilihan pakaian yang unik dan berbeda. Mereka bisa saja menggabungkan berbagai gaya fashion, seperti streetwear, vintage yang dimana saat ini mulai mucul atau ngetrend lagi dikalangan anak muda, atau bahkan gaya yang terinspirasi dari budaya barat dan budaya k-pop. Namun, perlu diingat bahwa gaya berpakaian adalah hal yang sangat subjektif, dan setiap individu memiliki preferensi pribadi mereka sendiri.

Mahasiswa UNTAG Surabaya diizinkan untuk mengekspresikan diri mereka melalui pilihan fashion mereka sesuai dengan aturan yang berlaku di kampus. Penting untuk menghormati peraturan dan etika berpakaian yang telah ditetapkan oleh kampus.

Dalam akhirnya, meskipun ada tren fashion yang umum ditemui di kalangan mahasiswa UNTAG Surabaya, setiap individu memiliki kebebasan untuk mengenakan pakaian yang mereka sukai dengan kenyamanan dan gaya yang memadai. Yang terpenting adalah merasa percaya diri dan nyaman dalam pilihan pakaian Anda sehari-hari.

Sebagai seorang mahasiswa yang ingin tampil dengan gaya outfit simpel tetapi trendi, menjaga penampilan agar tetap  stylish, dan kenyamanan adalah salah satu hal yang penting bagi anak kampus. 

Oleh karena itu dengan mengenali tren terbaru ada dimedia sosial dan menerapkan tips outfit yang tepat, seorang mahasiswa dapat tampil percaya diri dan memancarkan gaya pribadi mereka.

Reporter/Editor : Redaksi

Sumber/Penulis :  M Rofiqy Firdan (Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)

Share :

Populer Pekan Ini