Home Daerah

Dalam Upaya Percepatan Program Humasa Sebbel, Kadistanpan Simeulue Berikan Reward

by linknews.id - 20 April 2024, 10:10 WIB

SIMEULUE, LINKNEWS.ID - Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue Samsuar, SP menghadiri acara Kenduri Blang di gedung Alsintan Desa Situbuk, Kecamatan Teupah Tengah, Jum'at (19/4/2024).

Dalam laporannya, Kepala Desa Situbuk, Teuku Nasri melaporkan, hasil panen padi pada musim tanam 2023-2024 di Desa Situbuk mengalami peningkatan dari 4,8 Ton/Ha menjadi 5,3 Ton/Ha.

Selain itu, Kades Nasri juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue, yang telah memberikan reward kepada masyarakat petani Desa Situbuk dalam upaya percepatan program humasa sebbel pada musim tanam gadu 2024 berupa 1 unit Hand Tractor.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue, Samsuar, SP dalam arahannya mengharapkan kepada seluruh Masyarakat Tani Desa Situbuk untuk dapat melaksanakan Pertanian secara terpadu dan menggunakan Inovasi maju yang akan dipandu oleh para Penyuluh dilapangan, sehingga Pertanian bisa lebih maju dan suskes kedepannya sama seperti daerah lainnya yang ada didaratan Aceh.

"Dinas Pertanian dan Pangan akan terus memberikan pendamping dan pelayanan terbaik untuk seluruh Masyarakat Tani Kabupaten Simeulue," Ucapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Teupah Tengah drh. Ikhwan Jamil, M.Si, Kabid. Penyuluhan Irsamsunan, SP, Plh. Kabid. TPH Alima, SP, KJF Penyuluh Muhar Danil, Koordinator BPP Plus Sua-Sua, para PPL dan Masyarakat Tani Desa Situbuk.

Reporter : Uris

Share :

Populer Pekan Ini