Home Daerah

Kadistanpan Simeulue Ajak Masyarakat Garap Lahan Tidur

by linknews.id - 24 Mei 2024, 19:37 WIB

SIMEULUE, LINKNEWS.ID - Gema Humasa Sebbel/Khumaha Heba Musim Tanaman Gadu 2024, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue menghadiri Undangan Kenduri Blang Desa Matanurung Kecamatan Teupah Tengah, Jum'at (24/5/2024).

Dalam arahannya, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue, Samsuar, SP menyampaikan Pangan adalah hajat hidup orang banyak maka dari itu budidaya tanam padi tidak boleh kita tinggalkan.

"Mari kita garap semua lahan tidur yang kita miliki dan selalu ikuti anjuran dari Penyuluh agar hasilnya dapat maksimal dan bisa membantu perekonomian keluarga kita," ajak Kadistanpan Samsuar, SP.



Senada dengan itu, Adliman Kepala Desa Matanurung Kecamatan Teupah Tengah menyampaikan dalam laporannya desa Matanurung akan siap melaksanakan turun tanam secara serentak dan kesempatan itu juga Adliman meminta benih dan Alsintan Roda Dua agar dapat diperbantukan ke Desa Matanurung," Pintahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Kadistanpan didampingi keluarga, kabid Penyuluh, Kjf Penyuluh, Babinsa, Koordinator PPL dan Team Penyuluh, ketua kelompok dan seluruh Warga Tani desa Matanurung. (*)

Reporter : Uris

Share :

Populer Pekan Ini