Home Daerah

Ucapkan Dua Kalimat Syahadat, Warga Pulau Teupah Resmi Masuk Agama Islam

by linknews.id - 11 Mei 2024, 14:15 WIB

SIMEULUE, LINKNEWS.ID - Sekhi beserta Isteri dan 3 (tiga) Anaknya yang merupakan warga Desa Pulau Teupah resmi memeluk Agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Al-Ashri Desa Pulau Teupah Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue, Jumat (10/5/2024) sekira pukul 15.00 WIB.

Ketika ditanya perihal niatnya untuk masuk agama Islam, Sekhi mengatakan bahwa keputusannya untuk memeluk agama Islam murni karena niatnya sendiri, bukan karena paksaan dari pihak lain.

“Ya, memang ada niat untuk masuk Islam dan tidak ada paksaan dari siapapun,” jawabnya.

Prosesi pensyahadatan Sekhi beserta keluarga dibimbing oleh Ketua DPU Kecamatan Teupah Barat, Saharmi. MD dan disaksikan oleh Ketua Badan Baitul Mal Kabupaten Simeulue, Supriadi beserta Keanggotaan Badan Baitul Mal Kabupaten Simeulue, Ali Masjonsa, S.Sos, M.Si, Sahrim Amin, S.Pd.I dan Hendrayadi, A.Md, Kasi PMD Sekretariat Kecamatan Teupah Barat, M. Jakfar, S. Ag mewakili Camat Teupah Barat, Kepala Desa Pulau Teupah Ajuliansyah, para aparatur pemerintahan desa, Imam Chik serta masyarakat Desa Pulau Teupah.

Ketua Badan Baitul Mal Kabupaten Simeulue turut mengucapkan selamat kepada Bapak Sekhi dan keluarga yang telah memeluk agama Islam.

“Kami ucapkan selamat kepada Bapak Sekhi beserta keluarga, dengan dilakukannya ikrar syahadat berarti Bapak Sekhi beserta keluarga telah menjadi saudara kita seiman dan Insya Allah dihapuskan dosa-dosanya yang telah lalu. Ini merupakan suatu keutamaan yang tidak kami miliki. Karena itu, Bapak Sekhi beserta keluarga sangat beruntung,” kata Supriadi.

Sementara itu, Kasi PMD mewakili Camat Teupah Barat M. Jakfar, S. Ag menyampaikan kepada warga masyarakat Desa Pulau Teupah untuk membimbing Bapak Sekhi dan keluarga dalam menjalankan ajaran Islam.

“Ini merupakan tugas kita bersama bapak-bapak dan ibu-ibu untuk mengajarkan dan pembimbing saudara kita (Bapak Sekhi beserta Keluarga) agar dapat menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim dengan baik,” ucapnya.

Ketua Badan BMK Kabupaten Simeulue, Supriadi juga menyampaikan bahwa pembinaan mualaf merupakan salah satu program yang akan dilaksanakan oleh Baitul Mal Kabupaten Simeulue pada Tahun 2024.

“Insya Allah, kita juga akan melaksanakan pembinaan mualaf di Kabupaten Simeulue pada tahun ini tentunya juga atas kerjasama dengan para pihak seperti MPU, LPTQ, Kementerian Agama dan Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah di Kabupaten Simeulue agar saudara-saudara kita yang baru memeluk Islam dapat belajar agama Islam lebih baik. Baitul Mal Kabupaten Simeulue juga akan menyalurkan bantuan kepada LPTQ di masing-masing Kecamatan, dan salah satu fokus utamanya adalah untuk pembinaan muallaf, khususnya bimbingan bacaan Al-Qur'an dan praktek ibadah," tutupnya.

Baitul Mal Kabupaten Simeulue juga memberikan sedikit bantuan dan perlengkapan untuk beribadah seperti mukena, sarung, peci, dan juga Al-Quran untuk dipelajari oleh Bapak Sekhi dan keluarga. (*)

Reporter : Uris.

Share :

Populer Pekan Ini