Home Budaya

Dzikro Maulid Nabi, Jamaah Musholla Al Husna Tunggulrejo Tuban Gelar Dzikir Dan Gema Sholawat

by linknews.id - 16 September 2024, 00:04 WIB

TUBAN, LINKNEWS.ID – Dalam rangka memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW, warga Dusun Brabo RT 07 Desa Tunggulrejo, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban menggelar pengajian dan gema sholawat, Minggu (15/09/2024).

Acara yang bertempat di halaman musholla Al-Husna tersebut dipimpin Romo Kyai Mawahib Busomad Mu'assis Ponpes Mathla'ul Anwar Tunggulrejo.

Kekhidmadan dzikro maulidun nabi Muhammad SAW hari ini diiringi Hadroh AL MUGROM dari desa setempat dan juga kehadiran ratusan jam'iyah dzikir muslimin muslimat.

Dalam sambutannya, ketua panitia Musholla Ustadz Abdul Rokhim menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia dan jamaah yang hadir, sehingga acara dapat terselenggara dengan lancar dari awal hingga selesai.

"Alhamdulillah dan terima kasih yang sebesar besarnya kami ucapkan atas terselenggaranya acara ini, semua berkat kerjasama panitia musholla Al husna bersama warga RT 06 dan 07, sehingga kegiatan dzikro maulid nabi ini sehingga bisa berjalan tanpa ada halangan suatu apapun," ucapnya.

Selain itu, Ustadz Abdul Rokhim juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa berlanjut dan  lebih ditingkatkan lagi pada tahun mendatang. Sebab menurutnya, tak hanya mereka yang masih hidup, namun para sesepuh leluhur yang telah wafat pun pasti turut merasa bangga.

Dalam kesempatan yang sama, Kyai Mawahib Busomad berpesan melakui mauidhoh hasanahnya, agar semua selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan hormat takdhim kepada junjungan nabi besar Muhammad SAW. 

"Ma akroma maulidunnabi faqod ahyal islam (barang siapa memulyakan peringatan maulid nabi maka ia termasuk golongan yang menghidupkan Islam)," mari tingkatkan ketaqwaan kita dan nantinya mendapatkan syafaat Rosululloh SAW di Yaumil qiyamat," pungkasnya.

Di akhir acara, dzikro maulidun nabi ditutup dengan doa dan mahalul qiyam. (Durotun)

Reporter : Red/**

Share :

">

Popular Post