Home Budaya

Lestarikan Budaya Nusantara, Pengusaha Asal Tuban Gelar Pertunjukan Wayang Kulit Dalam Pesta Hajatan

by linknews.id - 18 Agustus 2023, 00:35 WIB

TUBAN, Linknews.id - Hidup ditengah era modern, tak menyurutkan niat Hendro Iswanto seorang pengusaha asal Kabupaten Tuban untuk terus melestarikan salah satu budaya jawa warisan leluhur.

Seperti yang terlihat malam ini di kediamannya Jalan Manalagi 26 Kelurahan Perbon, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Nampak kemeriahan dari pagelaran wayang kulit dalam pesta hajat khitanan.

Berdasarkan pantauan awak media dilokasi, pagelaran wayang kulit dengan lakon 'Semar Mbangun Kayangan' yang dibawakan oleh dalang Ki Anom Suroto dan Ki Bayu Aji tersebut, berlangsung sangat meriah dengan kehadiran Kapolres Tuban AKBP Suryono.

"Alhamdulillah, pagelaran wayang ini adalah dalam rangka khitanan anak kami Den Bagus Romadhon. Selain sebagai hiburan untuk para tamu undangan, pertunjukan ini juga untuk masyarakat sekitar," ucapnya saat dijumpai pewarta, Kamis (17/08/2023).

Selain itu, Hendro menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran keamanan, Linmas, dan Banser yang turut menjaga keamanan demi kelancaran acara. 

Dalam kesempatan yang sama, Dedi Cahyono salah satu tamu undangan mengatakan, bahwa pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan oleh pengusaha Cintia Residence dan Dirut CV Mitra Mandiri tersebut, merupakan salah satu bentuk upaya pelestarian budaya Nusantara.

"Secara tidak langsung, itu bisa menjadi upaya merawat serta menjaga Uri uri budaya Jawa. Selain itu, juga untuk mengenalkan kepada generasi muda bahwa kita itu kaya akan tradisi dan budaya," ungkapnya.

Reporter : Dedi/Red

Share :

Populer Pekan Ini