Home Pemerintah

Diskusi Panel DPRD, Perkokoh Peran Serta Masyarakat Menuju Good Governance Kabupaten Probolinggo

by linknews.id - 21 Maret 2023, 15:20 WIB

Reporter : Jumadianto

PROBOLINGGO, Linknews.id - Dalam rangka memperkokoh peran serta masyarakat dalam pengawasan terhadap berjalannya pemerintahan wilayah Kabupaten Probolinggo, hari ini Forkopimcam Tiris bersama legislatif menggelar diskusi panel DPRD, Selasa (21/03/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan disalah satu destinasi wisata "Danau Betok" Desa Ranu Agung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo tersebut, dihadiri oleh Ketua DPRD Probolinggo bersama beberapa anggota, Camat Tiris, Kapolsek Tiris, Danramil Tiris, Kepala Desa Ranu Agung, unsur masyarakat dan para tamu undangan.

Ketua DPRD Probolinggo, Bambang Robianto, SH., dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan bertujuan untuk penguatan potensi masyarakat terhadap jalannya pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

"Bagaimana masyarakat ini ikut berperan serta, karena disamping selaku obyek dari pembangunan masyarakat diharapkan menjadi agen dinamisator yang ikut andil dan bergerak dalam pembangunan itu sendiri," terangnya.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar tersebut berharap, dengan peran serta masyarakat yang positif dapat menciptakan tata kelola pemerintahan yang Good Governance, aspiratif, akuntabel dan transparan.


Ketua DPRD Probolinggo bersama Forkopimcam Tiris


Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Tiris IPTU Agus Nur Fadianto menyampaikan hal serupa, bahwa dengan adanya kegiatan Diskusi Panel DPRD ini diharapkan dapat memaksimalkan peran serta masyarakat dalam pembangunan wilayah.

"Harapannya menjadi hal positif bagi masyarakat itu sendiri, mungkin pembangunan bisa lebih merata hingga ke pelosok yang belum terjangkau," papar Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa Ranu Agung Muhammad Bilal menambahkan, pihaknya sebagai pemerintahan poros bawah sangat mendukung adanya kegiatan pada hari ini, karena jelas membawa dampak positif bagi semua kalangan, khususnya masyarakat.

"Kami selaku pemerintah desa sangat mendukung kegiatan ini, dengan kokohnya peran serta masyarakat diharapkan mampu mendukung percepatan Kabupaten Probolinggo menuju Pemerintahan Governance," ungkapnya.

Disisi lain, kegiatan Diskusi Panel DPRD ini dilaksanakan dalam beberapa sesi, hingga berita ini ditulis sesi pertama masih berlangsung, dan nantinya akan dilanjutkan sesi berikutnya. (PRD)

Share :

Populer Pekan Ini